Selasa, 01 April 2014

Tanah Suci 08



Tanya Jawab Seputar Tanah Suci  

       Pertanyaan :

Rupang Buddha yang dilukis oleh manusia di dunia ini, di bagian dada tidak ada tanda swastika (), apakah saat menjelang ajal Mara bisa menjelma jadi Buddha Amitabha yang ada swastika-nya datang menjemput, apakah boleh ikut dengannya?

Master Chin Kung Menjawab :

Bila obyek yang kita puja adalah Buddha Amitabha, maka kelak yang datang menjemput kita pasti adalah Buddha Amitabha, inilah yang dimaksud dengan rupa berubah menuruti pikiran. Jika pada saat menjelang ajal Mara datang mengganggu, dia tidak boleh menyamar jadi Buddha Amitabha, jika dia coba menyamar sebagai Buddha Amitabha maka dia telah melakukan pelanggaran, para Dewa Pelindung Dharma juga takkan membiarkan hal ini terjadi.

Maka itu jika Mara datang menipumu, dia akan menyamar jadi Buddha Sakyamuni, Buddha Bhaisajyaguru, atau Buddha lain untuk menjemputmu.

Jika anda melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara, mempelajari pintu Dharma Avalokitesvara, maka Bodhisattva Avalokitesvara adalah obyek pemujaanmu, jika menjelang ajal yang datang menjemputmu adalah Buddha Amitabha, ini tentunya bukan asli, tetapi itu adalah samaran Mara atau musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau.

Maka itu jangan sering mengganti rupang pemujaan, dalam keseharian kami hanya memuja satu rupang saja, setiap hari menatapnya, saat menjelang ajal, Buddha Amitabha akan tampil serupa dengan rupang yang biasanya kita puja sehari-hari.




問:世人畫的阿彌陀佛相,胸前沒有卍字符號,魔是否會變臨終時胸前沒有卍字符號的阿彌陀佛來接引,能跟他走嗎?

答:我們的本尊是阿彌陀佛,那麼將來接引的相一定是他,這就是相隨心轉。若是在臨命終時魔來干擾,他不可以現本尊,他現本尊就犯法了,護法神就干涉他。所以他來欺騙你,一定是現釋迦牟尼佛身、現藥師佛身,現別的佛來接引你。你如果念觀世音菩薩,學觀音法門,觀音就是你的本尊,臨命終時阿彌陀佛來接引你,那一定不是真的,而是魔或冤親債主的化身。

  所以不要常常換供養的像,我們平常只要供養一尊,天天看他,到臨命終時,阿彌陀佛現的相就跟自己供的這個像一樣。21-275-0001