Jumat, 28 Maret 2014

Pelimpahan Jasa 12



Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa 12

Pertanyaan :

Ketika saya mengendarai mobil karena tidak hati-hati maka menabrak orang hingga tewas, berapa kali saya harus menulis namanya dalam upacara pelimpahan jasa untuknya, barulah dapat mengurai jalinan permusuhan ini?

Master Chin Kung Menjawab :

Tak peduli berapa banyak anda telah melakukan pelimpahan jasa padanya, tetapi semua ini tergantung pada ketulusan hatimu, memperbaiki diri ke arah yang benar. Apakah setelah kejadian naas itu, anda bisa lebih berhati-hati waktu berkendara, jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama. Jadi yang diperlukan adalah pertobatan, bukannya harus berapa kali menulis namanya dalam upacara pelimpahan jasa, ini hanyalah formalitas, tidak bisa menyelesaikan permasalahan.

Yang paling efektif adalah diri sendiri yang harus membaca sutra, melakukan pertobatan, memupuk kebajikan, kemudian melimpahkan jasa kebajikan ini kepada dia. Jika korban yang tertabrak masih memiliki sanak keluarga, maka anda memiliki tanggungjawab untuk menjaga mereka, ini adalah kewajiban dan etika moral yang harus ditaati. Jika bisa berbuat sedemikian barulah sempurna. Jika anda melakukannya dengan benar barulah korban tabrakan anda di alam baka dapat memaafkan dirimu.




問: 開車不小心撞死人,請問要寫幾次超度的牌位,才能化解冤結?

答:不在乎超度次數多少,關鍵在於是否有真誠心,改過遷善。發生事故之後,駕車就要特別小心,不要再有此過失。對受害人要由衷懺悔,不是寫牌位超度多少次,這只是形式,不能解決問題。最有效果的方法,是自己誦經、拜懺、積善,把功德迴向給他。如果受害人還有家親眷屬,就有義務照顧他的家親眷屬,這是道義責任。你能這樣做,就相當圓滿了。你做得如理如法、合情合理,被撞的人在九泉之下也會原諒你。24-007-0001