Sabtu, 07 Desember 2013

Tanya Jawab 04



Tanya Jawab

Umat Bertanya :

Andaikata semasa hidup pernah berniat hendak mendonorkan organ tubuh, saya ingin bertanya jika pada saat menjelang ajal dan dioperasi untuk diambil organ tubuh, apakah hal ini akan berdampak pada proses terlahir ke Alam Sukhavati? 
  
Master Chin Kung Menjawab :

Jika saat menjelang ajal organ tubuh anda diambil dan anda tidak marah dan benci, maka ini bukan masalah. Tetapi jika pada detik itu anda merasa kesakitan dan menderita, maka anda tidak bisa sampai ke Alam Sukhavati, sebaliknya langsung jatuh ke alam penderitaan. Maka itu, untuk melakukan hal ini harus memiliki kekuatan samadhi baru bisa, jika tidak memiliki kekuatan samadhi, maka tindakan ini hanya menantang bahaya. Tujuan anda mendonorkan organ tubuh hanya untuk membantu satu orang untuk bertahan hidup beberapa tahun saja; sebaliknya jika anda terlahir ke Alam Sukhavati mencapai KeBuddhaan, maka anda dapat menyelamatkan makhluk di alam semesta yang tak terhitung jumlahnya.



問:生前有志捐獻器官,請問臨終前後,動手術切除器官,會不會影響往生?

答:如果臨終切除器官時,你沒有一點瞋恨心,你可以這麼做。如果到那時你又痛苦、又後悔,極樂世界你就去不了,立刻墮落。所以,要有定功才行,沒有定功,這是很冒險的一樁事情。你捐獻器官,不過是幫助一個人多延長幾年生命而已;你要是成佛之後,你在虛空法界不曉得能度多少眾生。這個帳要會算! 21-90-08