Rabu, 01 Januari 2014

Tanya Jawab 39



Tanya Jawab

Umat Bertanya :

Saya pernah melihat ada orang yang memasang spanduk : “Hanya dengan membayar lima dollar maka Bhiksu XX akan bantu mendaftarkan nama anda di Alam Sukhavati”,  banyak sekali orang yang memberinya uang, apa yang harus kami lakukan?


Master Chin Kung Menjawab :

Saya juga bersedia membayar uang tersebut, ini hal yang bagus, masalahnya adalah dengan jaminan apa? Jika dia tidak bisa menjaminnya, ketika saatnya tiba dan tidak menjadi kenyataan, bukankah berarti uang kita sudah ditipunya.

Maka itu, jika dia tidak bisa mengeluarkan jaminan, maka kita jangan mempercayainya. Ini sangat jelas sedang menipu orang. Orang yang kena tipu adalah mereka yang berhati baik yang ingin ke Alam Sukhavati.

Untuk ke Alam Sukhavati kita harus belajar bersusah payah, andaikata hanya dengan lima dollar dan dijamin bisa sampai ke sana, ini sungguh mudah sekali, kalau begitu jangankan lima dollar, lima puluh ribu dollar juga akan saya bayar.  



問:到有人舉著牌子寫道:『繳五塊錢就可以讓某某法師給你在極世界登記名字』,有很多人去繳錢,請問我們應如何處

答:我也願意去繳錢,這是好事情,問題是他有什麼保證?如果他沒有保證,到時候不兌現,我們的錢就給他騙去了。所以,他拿不出保證來,我們就不要相信他。這是很明顯的在騙人。受騙的都是好心想到極樂世界的人,極樂世界修學很困難,能夠花五塊錢就買到一個通行證,這太容易了,不要說五塊,五萬塊我都願意去買。21-90-68