Jumat, 28 Maret 2014

Pelimpahan Jasa 21



Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa 21

Pertanyaan :

Bagaimana caranya untuk mendirikan kelompok Zhu Nian (kelompok yang  membantu orang lain melafal Amituofo) dengan benar, sehingga insan yang saat menjelang ajalnya benar-benar dapat memperoleh manfaat yang sesungguhnya?

Master Chin Kung Menjawab :

Anda sendiri harus berhasil dalam melatih diri, barulah almarhum dapat memperoleh manfaat. Seperti di dalam salah satu buah pena Master Tan Xu tertera sebuah kisah tentang Upasaka Liu yang membuka sebuah toko obat, selama 8 tahun dia hanya menfokuskan diri membaca Surangama Sutra, setiap hari membacanya, menfokuskan diri pada satu sutra saja.

Pada suatu siang hari, dia sedang tidur-tiduran di atas bangku, di dalam mimpinya ada dua orang datang ke arahnya, mereka adalah musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampaunya, gara-gara berebutan harta sehingga sampai ke pengadilan, ketika kalah kasus, saingannya gantung diri, dia juga merasa menyesal, karena berebutan harta akhirnya mencelakai dua nyawa.

Melihat kedua orang ini bersikap ramah, lalu mereka bersujud dan minta pelimpahan jasa dari dirinya, dia segera menyetujuinya, hanya melihat kedua hantu itu menginjak lututnya sampai pundaknya lalu terbang ke atas langit. Dalam kelompok Zhu Nian kalian, asalkan ada satu saja praktisi seperti ini maka sudah bagus.

Di dalam mimpinya, setelah kedua orang itu terbang ke langit, tidak berapa lama kemudian, istri dan anaknya yang sudah meninggal juga datang meminta pelimpahan jasa darinya. Caranya juga sama dengan yang pertama tadi, asalkan Upasaka Liu sudah menyetujuinya, maka mereka segera menginjak lutut sampai pundaknya, kemudian naik ke angkasa, ini yang disebut benar-benar bermanfaat.

Maka itu di dalam kelompok Zhu Nian asalkan ada seorang praktisi sejati dan yang memiliki ketrampilan melatih diri, maka dalam melakukan pelimpahan jasa pasti bermanfaat. Jika hanya melafal di mulut tapi tidak memiliki ketulusan hati, melafal Amituofo tapi pikiran tidak tahu melayang ke mana, terhadap almarhum tidak dapat membawa manfaat besar, tetapi juga dapat membantu almarhum meringankan penderitaannya.      



問: 請問怎樣才能成立一個如理如法的,真正令亡者得到真實利益的助念團?

答:你自己修行得道,亡人就得利益。倓虛法師的《影塵回憶錄》說的劉居士,開一個中藥鋪,他八載寒窗只讀《楞嚴經》,天天讀,一門深入。一天中午他在櫃台上打瞌睡,夢中有兩個人進來,是他的冤親債主,曾為財產糾紛與他打官司,敗訴後上吊自殺了,他也很後悔為財害了兩條人命。看到這兩人來的態度很和善,走到他面前就跪下來求超度,他答應了,就看到這兩個鬼踩著他的膝蓋,踩到肩膀就升天了。你們助念團只要有一個人有這個功夫就行了。

  夢中這兩位升天之後,沒多久,他過世的太太和兒子也來求超度。他們和前面方法一樣,你答應就行了,劉居士說好,答應,也看到他們升天了,這叫真正有效。所以助念團裡頭有一個真正修行的人,真正有感應的人,超度就決定有效。如果都是有口無心,口念彌陀心散亂,對亡者幫助不大,但是也有減少亡者痛苦的好處。21-267-0001