Kamis, 10 April 2014

Permasalahan Melatih Diri 15



Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri 15

Pertanyaan :

Saya belajar Ajaran Buddha sudah lebih dari setahun, dan telah melihat banyak kondisi batin, tetapi masih saja menuruti tabiat dalam bertindak, setelah berlalu timbul lagi penyesalan, maka itu hal ini telah membuatku risau dan sedih, apakah orang seperti diriku juga bisa terlahir ke Alam Sukhavati?

Master Chin Kung Menjawab :

Mengamalkan sesuai ajaran adalah sangat penting, dengan demikian baru bisa yakin dapat terlahir ke Alam Sukhavati, pertanyaan dan keraguanmu saat kini adalah karena anda tidak memahami ajaran sutra dengan jelas, harus banyak mendengar ceramah.

Banyak mendengar ceramah dan belajar ajaran sutra dapat membantumu untuk memahami Alam Sukhavati, juga memahami alam saha yang sedang kita tempati sekarang. Ketika kita memiliki pengenalan dengan benar, maka dapat membulatkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, juga dapat membulatkan tekad untuk kembali lagi menyelamatkan para makhluk.

Maka itu, melihat segala kejahatan di dunia ini jangan taruh di hati, karena dia belum pernah menerima ajaran para insan bijak, juga belum pernah belajar Ajaran Buddha, maka itu mudah terpengaruh, jangan salahkan orang-orang ini.




問: 我學佛至今已經一年多了,遇到很多境界,但自己還是按照習氣辦,過後又懊悔不已,為此非常煩惱、傷心,像我這樣的人能否往生西方?

答:依教奉行是最重要的,這樣對往生才能有把握,你現在的疑問都是因為你對經教不熟,一定要多聽經。多聽經多學經教會幫助我們明瞭西方極樂世界,也明瞭我們現在的娑婆世界。當我們有正確的認識,就能下定決心到極樂世界去,也能下定決心要倒駕慈航來度這些眾生。故看到這個世間一切惡都不要放在心上,因為他沒有受過聖賢人的教誨,也沒有學佛,當然會受到感染,不要去責怪這些人。21-272-0001