Rabu, 02 April 2014

Melafal Amituofo 04




Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo 04

Pertanyaan :

Murid melafal Amituofo mengikuti siaran internet di situs guru, terkadang di ruang tamu terkadang di kantor, tidak ada ruang yang tetap, apakah cara melafal Amituofo seperti ini diperbolehkan?

Master Chin Kung Menjawab :

Boleh, tak peduli di segala waktu dan tempat, asalkan pekerjaan itu tidak perlu berpikir, maka segera melafal Amituofo. Namun yang paling penting, di dalam hati harus ada Buddha Amitabha, teringat akan Alam Sukhavati. Jika tidak sanggup membangkitkan tekad ini, dan masih mendambakan dunia ini, tidak mampu melepaskan kemelekatan. Alasannya adalah masih ada keraguan pada Alam Sukhavati, tidak adanya keyakinan yang teguh, maka itu mendengar ceramah dan membaca sutra itu amat penting.

Di dalam tiga sutra Aliran Sukhavati, “Sutra Usia Tanpa Batas”, “Amitayurdhyana Sutra”, “Amitabha Sutra”, khusus memperkenalkan Alam Sukhavati. Setelah memahami makna sutra dengan jelas, maka harus mengamalkannya, dengan pelaksanaan barulah ada mujizat, barulah dapat memperteguh keyakinanmu.


  


問: 弟子是看法師的電視網路道場念佛的,在客廳或辦公室,因時地不定,請問如此念佛是否如法?

答:可以的,無論在何時何地,只要不用思考的工作,佛號就要提起來。但最重要的,是心裡真的有佛,真的想到西方極樂世界。如果發不出這個願,就是對世間還有留戀、放不下。此原因是對西方極樂世界有懷疑,沒有堅定的信心,所以聽經、讀經很重要。淨土三經中,《無量壽經》、《觀無量壽佛經》、《阿彌陀經》,專門介紹西方極樂世界。真正了解經義後,一定要行,行才有感應,才能幫助你信心堅定。21-275-0001