Kamis, 30 Januari 2014

Tanya Jawab 73



Tanya Jawab

Umat Bertanya :

Buddha Amitabha memiliki tubuh keemasan, tetapi mengapa Rupang Buddha Amitabha yang dipuja oleh “Pureland Learning Centre” malah berwarna putih porcelain?


Master Chin Kung Menjawab :

Pada waktu “Pureland Learning Centre” berdiri, ada seorang upasaka senior yang datang memberi persembahan berupa sebuah Rupang Buddha Amitabha yang berwarna putih porcelain, ini adalah Rupang Buddha yang antik, usianya sekitar  200 sampai 300 tahun, maka itu kami meletakkan Rupang Buddha tersebut di ruang kebaktian utama, menjadi Rupang Buddha utama kami.

Oleh karena setiap orang yang melihatnya merasa amat bersukacita, maka saya menfotonya dengan kamera, kemudian mencetaknya untuk dibagikan, sehingga setiap umat dapat ikut memujanya di rumah. Demikianlah jodoh dari Rupang Buddha berwarna putih porcelain ini. Kita tidak perlu melekat dan membeda-bedakan rupang, asalkan di dalam hati kita ada Buddha, maka ini lebih bagus.



問:阿彌陀佛身色,請問何以﹁淨宗學會﹂供養的阿彌陀佛是白瓷色的?

答:「淨宗學會」成立時,有一位老居士供養一尊白瓷的佛像,這是一尊古董佛像,大概有兩、三百年,所以我們將佛像供在大殿,做為我們的主佛像。因為許多人看到很歡喜,我就想到用照相印出來,每位同修就可以請到家裡供養。這一尊白瓷佛像就是這樣的因緣。我們不必在色相上去分別,只要心裡有佛就好。21-90-52