Selasa, 01 April 2014

Tanah Suci 07



Tanya Jawab Seputar Tanah Suci  

Pertanyaan :

Mengapa dikatakan makhluk pada masa berakhirnya Dharma, harus melatih Ajaran Sukhavati baru bisa memperoleh pembebasan?

Master Chin Kung Menjawab :

Di dalamMahāvaipulya mahāsamghāta Sūtra” Buddha Sakyamuni berkata, pada masa periode Dharma Murni, melatih sila memperoleh keberhasilan; sedangkan pada masa periode Dharma Kemiripan, yang melatih Dhyana memperoleh keberhasilan; pada masa periode berakhirnya Dharma, yang melatih Ajaran Sukhavati  memperoleh keberhasilan.

Saat kini kita berada pada masa periode berakhirnya Dharma, menggunakan pintu Dharma pelafalan Amituofo untuk menekan lobha, dosa dan moha, maka dapat terlahir ke Alam Sukhavati, keluar dari enam alam tumimbal lahir. Ini tidak ada dalam 84 ribu pintu Dharma. Pintu Dharma yang lain harus memutuskan lobha, dosa dan moha, barulah dapat mengakhiri tumimbal lahir keluar dari Trailokya (Kamaloka, Rupaloka dan Arupaloka), namun hal ini bukanlah hal yang mudah.

Empat tahapan dari pintu Dharma pelafalan Amituofo adalah yakin, paham, mengamalkan dan membuktikan. Sekarang praktisi yang melatih diri, keyakinannya tidak benar ; tidak memiliki pemahaman ; setengah percaya setengah tidak dan lagi tidak memahami ajaran sutra, melatih diri dengan membabi buta, dan mereka yang melatih diri dengan membabi buta jumlahnya banyak.

Ketika Buddha Sakyamuni masih membabarkan Dharma di dunia, selama 49 tahun Beliau membabarkan Dharma, sehari 8 jam, tujuannya adalah memberitahukan pada kita bahwa ajaran teori itu sangat penting, seorang praktisi harus memahami teori sampai jelas.   

Andaikata anda ingin tekun melatih diri, maka setiap hari mendengar ceramah selama 8 jam, giat melafal Amituofo selama 8 jam, setiap hari 16 jam, setiap hari tidak terputus, begini baru bisa berhasil.




問:為什麼說末法時期的眾生,大多數要修淨土才能獲得解脫?

答:釋迦牟尼佛在《大集經》裡面說,正法時期,戒律成就;像法時期,禪定成就;末法時期,淨土成就。我們現在生在末法時期,用念佛法門把自己的貪瞋痴伏住,就能往生,就能出六道輪迴。這是八萬四千法門裡面都沒有的。其他法門都是要斷貪瞋痴,才能了生死出三界,但這可不是件容易的事情。

  念佛法門的四個階段,「信、解、行、證」。現在人多半修行,信——不真;解——沒有理解;半信半疑又不懂得經教,盲修瞎練的多。釋迦牟尼佛當年在世,四十九年講經教學,一天講八個小時,目的是在告訴我們,教理非常重要,修行人要把教理學得透徹。你若真的想精進,可每天聽講經八個小時,用功念佛修學八個小時,每天十六個小時,天天不間斷,這樣才會有成就。21-271-0001