Jumat, 11 April 2014

Permasalahan Melatih Diri 18



Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri 18

Pertanyaan :

Masa kini bencana semakin sering terjadi, bagaimana cara praktisi pelafal Amituofo menghadapinya?


Master Chin Kung Menjawab :

Dari berita-berita di suratkabar dapat terlihat, masalah terorisme, jika tidak ditangani dengan tepat maka akan mengundang pecahnya perang dunia ketiga, kali ini mungkin akan pecah perang dengan menggunakan senjata biokimia dan nuklir.

Praktisi Ajaran Buddha harus memiliki pikiran yang tenang, takkan takut mati,  takkan panik dan tidak cemas, melafal Amituofo dengan setulusnya, bertekad lahir ke Alam Sukhavati, sedikit ketakutan pun tidak ada. Kala perang pecah, ini adalah hari bagi kita untuk terlahir ke Alam Sukhavati, menerima dengan penuh sukacita!

Mulai sekarang harus memutuskan kejahatan dan memupuk kebajikan, memutuskannya dari pikiran. Terhadap semua orang, urusan dan benda, takkan ada sebersit pun niat jahat, barulah yakin dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Alam Sukhavati merupakan “tempat berkumpulnya para insan berkebajikan tinggi”, andaikata kita bukan insan dengan kebajikan tinggi, meskipun melafal Amituofo, juga tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati, kebenaran ini harus dipahami.

Ukuran kebajikan adalah “Tiga berkah karma suci”, paling tidak, harus bisa mengamalkan “berbakti pada ayahbunda, menghormati guru dan senior, membangkitkan maitri tidak membunuh, melatih sepuluh kebajikan”.

Jika  dapat mengamalkan keempat kalimat ini maka melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati pada tingkatan tanah suci pertama. Di Alam Sukhavati terdapat empat tingkatan tanah suci, namun baik tingkatan pertama, kedua dan ketiga adalah setara, ini tidak ditemukan di seluruh alam para Buddha di sepuluh penjuru. Ini adalah apa yang tidak dimiliki oleh seluruh alam para Buddha di sepuluh penjuru.

Inilah keunggulan Alam Sukhavati, apa yang disebut “Sekali terlahir maka terlahir di semua tingkatan”, jangan sampai melewatkan kesempatan baik ini. Dunia ini tidak patut didambakan, harus mengerahkan segenap kemampuan untuk terlahir ke Alam Sukhavati.

Niat pikiran yang muncul adalah aku, demi keluargaku, demi organisasiku, pikiran ini amat sempit, terlahir ke Alam Sukhavati pada tingkatan yang sangat rendah.

Semua makhluk di dunia ini sungguh kasihan, tidak mengenal Buddha Dharma, tidak tahu melafal Amituofo, maka setiap lafalan Amituofo yang kita limpahkan jasanya, hati ini sangat lapang, hati lapang pahala besar.

Jangan tanyakan apakah ada hasilnya atau tidak, asalkan melafal dengan segenap hati, dengan sendirinya akan memperoleh mujizat. Melafal Amituofo demi seluruh makhluk yang menderita di seluruh dunia, siang malam tidak berhenti, sangat sesuai dengan Dharma.



問: 現前災難頻繁,請問學佛人應該如何處之?

答:從最近的報紙資訊都能看到,這次恐怖分子的問題,如果處理不當就會引發第三次世界大戰,這有可能會爆發生化核武的戰爭。學佛人的心要定,決定不貪生怕死,不驚不怖,老實念佛,求生淨土,一點恐慌都沒有。戰爭來到,就是我們往生極樂世界的日子,歡歡喜喜!
從現今起,一定要斷惡修善,從念頭上斷。對一切人、事、物,一個惡念都不能有,才有把握往生。極樂世界是「諸上善人俱會一處」,若我們不是上善,縱然念佛也不能往生,這個道理一定要懂。


善的標準是「淨業三福」,最低限度要做到「孝養父母,奉事師長,慈心不殺,修十善業」。這四句真正做到,念佛生凡聖同居土。凡聖同居土跟方便土、實報莊嚴土平等,這是一切十方諸佛剎土所沒有的。淨土的殊勝就在此地,所謂「一生一切生」,不要把這個機會錯過了。這世間不值得留戀,要全心全力嚮往極樂世界。

  起心動念為我、為我的家庭、為小團體,此心量很小,往生極樂世界的品位很低。全世界眾生很可憐,不知道佛法,不曉得念佛,我們聲聲佛號都為他們迴向,此心量就大,量大福大。不要問有無效果,誠心誠意念,自然就得感應。為全世界苦難眾生念佛,晝夜不間斷,就很如法。21-117-0001