Sabtu, 05 April 2014

Melafal Amituofo 28



Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo 28

Pertanyaan :

Murid melafal Amituofo di ruang kebaktian pelafalan Amituofo, lalu ber-pradaksina, kadang kala merasa tubuh jadi ringan sekali, kaki juga terasa sejuk. Tapi pernah suatu kali kaki terasa sejuk hingga menjadi dingin, dan lagi terasa sakit. Mengapa bisa begitu?


Master Chin Kung Menjawab :

Gejala ini tiba-tiba timbul dan hanya sekali, namun biasanya baik-baik saja, maka tak perlu menaruhnya di hati, juga tidak perlu mengkaji apa penyebabnya.  Jika anda mencoba mengkaji penyebabnya, maka anda telah membiarkan pikiran benar melafal Amituofo itu jadi terpencar.

Kunci dari ketrampilan melafal Amituofo adalah tidak curiga, tidak terpencar dan tidak terputus. Jika anda menaruh hal sepele ini di dalam hati, maka ketrampilan melafal Amituofo jadi sulit berhasil.

Jika anda bertanya pada saya apa penyebabnya, saya juga bisa memberitahukanmu, ini adalah Mara yang datang membuat kekacauan, melihat ketrampilan-mu melafal Amituofo mengalami kemajuan, sehingga ingin menghancurkan ketrampilan-mu melafal Amituofo, agar kamu takkan berhasil.

Maka itu, jangan taruh di hati, meskipun terasa amat sakit juga harus bersabar, lebih baik pusatkan perhatian di dalam lafalan Amituofo. Ketrampilan melafal Amituofo yang dimiliki oleh para guru sesepuh bisa meraih keberhasilan, karena mereka takkan menaruh hal-hal sedemikian di dalam hati.
  



問:弟子在念佛堂念佛、繞佛,有時感覺全身很輕,腳也清涼。但有一次又感覺腳從涼變成冷,還會痛。請問這是什麼原因?

答:這種情形只偶爾有一次,但是平常都很好,就不必放在心上,也不必去研究其原因。你去研究原因,就把念佛的正念夾雜了。念佛的功夫,關鍵在不懷疑、不夾雜、不間斷。如果把這點小事情放在心上,念佛的功夫就很難成就。你要問我,這是什麼原因,我也可以告訴你,這是魔來擾亂,看你念佛念得不錯了,要把你的念佛功夫打破,讓你不能成就。所以,不要放在心上,即使非常疼痛也要忍耐,心專注在佛號上就好。這種事情不放在心上,就沒有了。古大德們的念佛功夫之所以成就,就是不把這些事放在心上。21-157-0002