Jumat, 28 Maret 2014

Pelimpahan Jasa 19



Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa 19

Pertanyaan :

Roh orang meninggal yang masuk ke dalam Antarabhava (keadaan peralihan setelah kematian dan sebelum terlahir kembali di kehidupan berikutnya), sanak keluarga dan kerabatnya melakukan pelimpahan jasa dan selama 49 hari melafal Amituofo, berharap agar dia dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Apakah roh Antarabhava sendiri juga harus ikut melafal Amituofo, barulah bisa mendapat penjemputan dari Buddha Amitabha? Apakah roh Antarabhava masih dapat melafal Amituofo?

Master Chin Kung Menjawab :

Pertanyaan anda ini sangat bagus! Roh yang berada di Antarabhava, yang bisa melafal Amituofo adalah sedikit sekali, tetapi kenyataannya masih ada, contohnya ibunda dari Upasika Hu, sepanjang hidupnya tidak mengenal Ajaran Buddha, setelah wafat dan dalam 49 hari, para praktisi setiap hari melafal Amituofo untuknya, membaca sutra dan melimpahkan jasa, roh Antarabhava-nya tidak meninggalkan ruang kebaktian pelafalan Amituofo.

Roh Antarabhava-nya merasa terharu, lalu menggunakan perantara tubuh seorang wanita dia berkata : “Semasa hidup saya didera penyakit dan amat menderita sekali, sekarang sudah mati dan tidak ada penyakit dan penderitaan lagi. Mengapa kalian begitu baik padaku? Bahkan menasehatiku agar melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati”.

Oleh karena dia tidak tahu apa itu Alam Sukhavati dan Buddha Amitabha, maka salah seorang Bhiksu memberikan ceramah padanya, kemudian dia minta diputarkan DVD ceramah, maka itu selama 24 jam tanpa putus memutar ceramah “Ksitigarbha Sutra” untuk didengarnya, kemudian dia membangkitkan ketulusan melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati. Hingga hari ke-49, melalui tubuh perantara dia berkata pada semua hadirin : “Buddha Amitabha datang menjemputku, saya terlahir di bunga teratai  tingkatan bawah bagian menengah”.

Maka itu setelah seseorang menghembuskan nafas terakhir, selama 49 hari membantunya melafal Amituofo adalah sangat penting. Dan bisa terlahir ke Alam Sukhavati juga merupakan akar kebajikan yang mendalam dan tebal yang dipupuknya dari kelahiran-kelahiran lampau, pada masa kehidupan lampau pernah mempelajari pintu Dharma ini.

Kejadian ini bisa membuktikan bahwa roh Antarabhava masih berkesempatan terlahir ke Alam Sukhavati, tetapi yang lebih penting adalah masa kelahiran lampau memiliki akar kebajikan, sehingga pada kehidupan sekarang dapat bertemu dengan jodoh yang bagus, begitu banyak orang yang membantunya melafal Amituofo, ini merupakan jodoh Dharma yang  sungguh tidak mudah ditemukan.




問: 進入中陰身的亡人,親友為他做佛事超度和四十九天念佛,希望能超度他往生西方極樂世界。請問是否也應靠中陰身自己念佛求生西方極樂世界,才能蒙佛接引?中陰身還會念佛求生嗎?

答:你這個問題很好!中陰身能念佛往生的很少,但是確實也有,譬如有一位胡居士的母親,她一生沒有學佛,死後的四十九天當中,大家為她天天念佛、誦經迴向,她的中陰身並沒有離開念佛堂。中陰身受到感動,附在一位女同修身上說:「我生前本來病得很重很苦,但現在死後沒有病苦了。你們為什麼對我這麼好?還勸我念佛求生西方極樂世界。」因她不知道什麼是極樂世界?什麼是佛?法師為她開示後,她要求聽經,所以我們二十四小時不中斷的播放《地藏經》給她聽,她就發心念佛求生西方極樂世界。到第四十九天那一天,她又附身告訴大家說:「阿彌陀佛來接引我了,我是下品中生。」

  所以,人斷氣之後,四十九天的助念很重要。而能往生,還是過去生中的善根深厚,過去曾經學過這個法門。這個例子可以證明中陰身能往生,但還是要自己宿世有善根,這一生遇到善緣,有這麼多人幫助,這是很不容易遇到的法緣。21-247-0001