Sabtu, 05 April 2014

Melafal Amituofo 35



Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo 35

Pertanyaan :

       Saya telah mengurus kelompok Zhu Nian (kelompok yang membantu melafal Amituofo untuk orang sakit atau orang yang saat menjelang ajal dan meninggal dunia) selama beberapa tahun, tetapi sekarang ada beberapa praktisi yang datang menasehatiku, berharap agar saya bisa berhasil terlebih dulu, kemudian baru kembali membantu orang lain melafal Amituofo. Tetapi masih ada juga para praktisi dan teman-teman yang masih mengundangku membantu melafal Amituofo, apa yang harus saya lakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Membantu melafal Amituofo untuk orang lain adalah memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, Zhu Nian ini adalah selain diri sendiri melafal Amituofo juga dapat membantu orang lain.

Di dalam sutra tercantum bahwa jika anda dapat membantu dua orang melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati, maka jasa kebajikan ini lebih besar daripada anda sendiri saja yang melafal Amituofo. Karena pada kelahiran ini anda telah membantu dua orang ini menjadi Buddha, adakah jasa kebajikan yang lebih besar daripada jasa kebajikan ini? Tidak ada lagi.

Andaikata anda dapat membantu belasan orang terlahir ke Alam Sukhavati, saat dirimu menjelang ajal pasti terlahir ke Alam Sukhavati. Karena mereka pasti akan berkata pada Buddha Amitabha : “Kami berhasil terlahir ke Alam Sukhavati adalah berkat bantuannya, sekarang kami ingin mengikuti Buddha bersama-sama pergi menjemputnya”. Apa yang orang lain rasakan pasti juga akan kita rasakan!

Maka itu, dalam membantu orang lain melafal Amituofo, harus serius melakukannya, ini sama sekali tidak menghalangi diri sendiri melafal Amituofo, namun adalah memberi manfaat sekaligus baik pada diri sendiri maupun pada orang yang telah meninggal dunia. 



問: 我組織念佛已有幾年了,但現在有同修多次勸我,要先成就自己,然後再幫助別人助念。但還是有些同修、朋友找我去助念。請問我要怎麼做?

答:助念是自利利他,助念是自己念佛同時又能幫助別人。經上說,你能幫助兩個人念佛往生,比你自己修行的功德大。因為你在這一生幫助兩個人作佛,世出世間還有哪個功德能比這個功德更大?沒有了。你要是能幫助十幾個人往生極樂世界,你臨命終時決定往生。因為他們一定跟阿彌陀佛說:「我們能往生西方都靠他的幫忙,我們現在一起去接引他。」人同此心,心同此理!所以,助念要認真做,這並不妨礙自己念佛,是自他兩利。21-247-0001