Selasa, 29 April 2014

Belajar Meneladani Ajaran Buddha 30



Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha 30

Pertanyaan :

Pernah suatu kali antara terlelap atau belum, sepertinya ada orang yang mendorongku ke atas, lalu perlahan menurunkan diriku, saya merasa sangat nyaman, menganggap itu adalah cahaya Buddha yang menyinariku. Saat itu saya meraba mesin pemutar dharani, masih terdengar lafalan Maha Karuna Dharani, berarti saya tidak bermimpi. Mengapa ada kondisi sedemikian?

Master Chin Kung Menjawab :

Kondisi apapun yang muncul harus menaati satu prinsip yakni “melihat yang aneh tidak merasa heran, maka yang aneh itu akan lenyap dengan sendirinya”; dengan perkataaan lain, jangan taruh di hati, jangan mempedulikannya, maka semua kondisi yang muncul adalah kondisi yang baik. Jika sering merisaukan kondisi ini, maka sangat mudah menjadi rintangan Mara, Mara akan mendapat kesempatan. Dia menggoyang-goyang sejenak kaki dan tanganmu, anda sangat mempedulikannya, maka dia berhasil, selanjutnya masalah akan jadi banyak, maka itu jangan taruh di hati.


問:一次在似睡非睡時,好像有人把我推到高處,又慢慢將我放下來,我感到很舒服,認為這是佛光普照。當時我用手一摸念佛機,還響著大悲咒,才知道不是作夢。請問為何有這種現象?

答:任何境界現前,要守著一個原則,「見怪不怪,其怪自敗」;換言之,不要把它放在心上,不要理它,所有的境界都是好境界。如果心裡常掛念這種境界,很容易變成魔障,魔就得其便。他給你動動手腳,你很在意,他的效果收到了,以後麻煩就多了,所以不要放在心上。21-090-0081