Jumat, 03 Januari 2014

Tanya Jawab 52



Tanya Jawab

Umat Bertanya :

Ada yang berkata bahwa ketika jenazah almarhum dimasukkan ke dalam peti mati, maka dupa Putuo harus ditaburkan banyak-banyak, agar terhindar dari terjatuh ke alam penderitaan, juga dapat menghindari dari gangguan musuh dan kerabat masa lampau, mohon penjelasannya.

Master Chin Kung Menjawab :

Belum tentu. Meskipun itu adalah Selimut Dharani, pasir emas, saya sulit mempercayainya. Mengandalkan pemberkatan dari orang lain, kekuatan itu amat terbatas, seharusnya adalah mengandalkan ketrampilan pelatihan diri sendiri.

Jika orang yang memberkati itu memang memiliki ketrampilan melatih diri maka almarhum dapat memperoleh manfaat, tetapi sebaliknya jika orang yang memberi pemberkatan tidak memiliki ketrampilan melatih diri, maka tidak ada gunanya, bahkan setan dan malaikat saja akan mengabaikan hal ini.

Jika diberkati oleh orang yang memiliki ketrampilan melatih diri barulah berguna, cara lainnya adalah anak dan cucu berbakti membacakan sutra dan melafal Amituofo memberi pemberkatan barulah berguna, pasti akan memperoleh penghormatan dari setan dan malaikat, dengan pemberkatan ini pastilah akan membawa hasil.  
  


問:有人,入灑普陀香要愈多愈好,可免墮,也能避免冤親債主干擾,請開示。

答:這個不見得。縱然是陀羅尼被、光明沙,我都很難相信。靠別人加持,那個力量很有限,一定要靠自己的功夫。如果加持的人真有功夫,他能得利益,如果功夫不到家就沒用處,鬼神也不當作一回事。真正有修有證的人加持有用,另外就是孝子賢孫誦經念佛加持也有用,定得到鬼神真正的尊敬,加持就產生效果。21-90-69