Jumat, 20 Desember 2013

Tanya Jawab 18



Tanya Jawab

Umat Bertanya :

Saya ingin bertanya apakah fengshui dari tempat tinggal dan kuburan leluhur dapat berpengaruh pada anak dan cucunya?

Master Chin Kung Menjawab :

“Jika dapat mengubah sudut pandang, maka akan serupa dengan Tathagata”, bila anda tidak lagi diputar oleh kondisi dan anda dapat memutar kondisi tersebut, maka anda pasti takkan lagi terpengaruh dampak fengshui dari tempat tinggal dan kuburan leluhur. Contohnya saya memuji anda, anda merasa senang; saya memarahi anda, anda merasa tersinggung, ini berarti anda masih dapat terpengaruh kondisi luar, dengan demikian anda masih dapat terpengaruh dampak fengshui, maka anda masih terpengaruh oleh garis hidup. Andaikata sebaliknya saya memarahi anda, tetapi anda tidak tersinggung; saya memuji anda; anda juga tidak merasa senang, hati anda suci tak tergoyahkan oleh kondisi luar, maka dampak fengshui tak berpengaruh lagi pada diri anda.     




問:請問居家風水及祖先墳墓是否會影響在世的子孫?

答:「若能轉境,則同如來」,你不被境轉,能轉境界,你決定不會受風水、墳墓的影響。譬如我讚歎你,你歡喜;我罵你,你生氣,你的心會被境界轉,就會影響,你就有命運、有風水。我罵你,你不生氣;讚歎你,你不歡喜,你的心清淨不被外面境界動搖,風水對你就沒有影響。21-90-46