Selasa, 08 April 2014

Permasalahan Melatih Diri 08




Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri 08

Pertanyaan :

Mengapa semakin melatih diri semakin banyak rintangan karma (karmavarana)?

Master Chin Kung Menjawab :

Karena musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampaumu sudah terlalu banyak. Anda berhutang nyawa pada orang lain dan belum melunasinya dengan bayar nyawa, anda berhutang uang pada orang lain dan belum melunasinya, selama berputar di roda samsara sudah berapa banyak permusuhan yang anda jalin dengan makhluk lain, maka itu ketika anda melatih diri, musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau berdatangan cari masalah.

Bagaimana cara mengatasi rintangan karma? Dengan melimpahkan seluruh jasa kebajikan dari melatih diri kepada mereka. “Saya melatih diri bukan untuk diriku sendiri, saya melatih diri untuk kalian”, setelah mereka mengetahuinya tentu merasa bersukacita.

Andaikata anda sendiri melatih diri dan ingin memperoleh keseluruhannya, ingin melarikan diri dari pelunasan hutang, maka mereka takkan melepaskan dirimu, rintangan Mara juga begini munculnya.

Maka itu, hidup di dunia ini, orang lain menipu kita, mengelabui kita, kita terima dengan senang hati. Mengapa demikian? Hutang sudah dilunasi.

Andaikata kita tidak pernah berhutang padanya, tetapi kita ditipunya, kita juga menerimanya dengan ikhlas, kita tidak mau menuntutnya lagi, begini baru bisa keluar dari Trailokya (Kamaloka, Rupaloka dan Arupaloka).

“Orang lain berhutang padaku, semuanya saya tidak mau lagi; hutang saya pada orang lain, saya akan berusaha melunasinya”. Andaikata anda masih memiliki sedikit kemelekatan, maka tidak bisa meninggalkan enam alam tumimbal lahir, maka ini adalah masalah besar!

Maka itu, segala kemelekatan harus dilepaskan, benar-benar dapat memahami bahwa “lahir tidak membawanya datang, matipun tidak membawanya pergi”, bahkan tubuh sendiri juga tidak bisa dilindungi, apalagi barang-barang di luar tubuh!

Ada, sangat bagus; tidak ada juga tidak masalah, juga sangat gembira. Takkan gara-gara hal ini jadi risau, sungguh memperoleh kebebasan dan keleluasaan!




問:請問為什麼愈修行障礙愈多?

答:因為你的冤親債主太多了。你欠人的命還沒有還命,你欠人的錢還沒有還債,生生世世跟多少眾生結冤仇,所以你修行時,這些冤親債主都來找麻煩了。如何排除障礙?把自己所修的一切功德迴向給他們。「我修行不是為我自己修的,我是為你們修的」,他們知道就會歡喜。如果你自己修行,是想跑掉、想賴帳,他們不會饒你,魔障是這麼來的。

  因此,我們在世間,別人騙我們、欺詐我們,我們很歡喜。為什麼?債還清了。縱然不是討債,他是真的欺騙我們,我們也隨他,也不要了,這樣才能出三界。「別人欠我的,我統統不要了;我欠別人的,我盡量的還」。如果你還有絲毫留戀,就離不開六道輪迴,那個麻煩大!因此,一切要放下,真正了解「生不帶來,死不帶去」,連自己身體都不能保住,更何況身外之物!有,很好;沒有,也很好。有,很快樂;沒有,也很快樂。決定不為這些事情操心,真得大自在!21-090-0090