Minggu, 05 Januari 2014

Tanya Jawab 60



Tanya Jawab

Umat Bertanya :

Bunda telah wafat 11 tahun lamanya, beberapa hari yang lalu bermimpi bunda berkata bahwa dirinya sangat kepanasan, mengapa demikian?


Master Chin Kung Menjawab :

Anda bermimpi ibundamu, tak peduli dia berkata apapun padamu, di dalam Sutra Ksitigarbha tercantum bahwa: “Bermimpi tentang orang yang telah meninggal, ini berarti dia memiliki permohonan padamu, memohon agar anda sudi membantunya.

Bagaimana cara untuk membantunya? Yakni dengan membaca sutra, melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kebajikan kepadanya. Jika anda ingin membalas budi ayahbunda, anda sendiri harus berikrar di hadapan Buddha, saya membaca Amitabha Sutra sebanyak seratus atau bahkan tiga atau lima ratus kali dan melafal Amituofo kemudian melimpahkan jasa kebajikan ini, jasa kebajikan ini sungguh besar. Ada juga praktisi yang membaca Ksitigarbha Sutra, yang penting  adalah mengulang membaca dalam jumlah yang banyak, setelah selesai membaca sutra kemudian dilanjutkan dengan melafal Amituofo dan pelimpahan jasa, agar dia membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati.



問:母親已經往生十一,前久夢母親她很熱,請問該如何?

答:你夢到母親,不論她跟你講些什麼話,《地藏經》告訴我們:「夢見已過世的親人,都是他對你有所希求,來求你幫助。」

要如何幫助她?誦經、念佛迴向給她。你要報母親的恩,自己應當在佛前發願,我念一百部或念三、五百部《彌陀經》及念佛迴向,這個功德非常之大。也有同修念《地藏經》,總之是部數愈多愈好,念完之後再念佛迴向,祈求她發心求生淨土。21-90-74