Kamis, 27 Maret 2014

Pelimpahan Jasa 04



Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa 04

Pertanyaan :

Keluarga mewakili almarhum menerima sila, apakah ini dapat membawa manfaat baginya?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini hanya membantu almarhum menjalin jodoh dengan Ajaran Buddha saja. Anda mewakili almarhum menerima sila, apakah dia sendiri setuju menerimanya? Lebih baik membaca sutra dan melafal Amituofo kemudian melimpahkan jasa kebajikan ini kepadanya, hasilnya akan lebih efektif daripada penampilan formalitas itu.

Jika anda memang demi kebaikan almarhum, maka anda boleh membuat permohonan : “Saya membaca Amitabha Sutra sebanyak 1000 buku, semoga jasa kebajikan ini dilimpahkan kepada almarhum, atau melafal  sejuta kali lafalan Amituofo dan dilimpahkan pada almarhum”. Ini akan membawa manfaat baik pada yang meninggal dunia maupun  yang masih hidup.

Di dalam Sutra Ksitigarbha tercantum bahwa : “Dari tujuh bagian jasa kebajikan, almarhum memperoleh satu bagian, orang hidup yang melimpahkan jasa mendapat enam bagian”. Ini dijelaskan secara terperinci dalam sutra Ajaran Buddha.




問:家人代替亡者受幽冥戒,請問是否有利益?

答:這只是給亡者與佛法結緣而已。你代他受幽冥戒,他自己願不願意受?還不如念經、念佛為他迴向,比這個形式效果大得多。如果你真正為家親眷屬,你可以為他許願:「我念一千部《彌陀經》給你迴向,或是念一百萬聲佛號給你迴向。」這是真正自他兩利。《地藏經》講:「七分功德,亡者得一分,自己得六分。」這在佛經裡講得很清楚。21-090-0080