Kamis, 03 April 2014

Melafal Amituofo 13



Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo 13

Pertanyaan :

Ketika sedang melafal Amituofo dan saat berhenti melafal, tiba-tiba ada suara di angkasa yang mengalunkan suara lafalan Amituofo untuk mengingatkan diriku kembali melanjutkan melafal Amituofo, mohon ceramahnya. 

Master Chin Kung Menjawab :

Tak peduli kondisi apapun yang muncul, jangan dipedulikan, maka ini adalah kondisi batin yang bagus, prinsip ini harus diingat. Surangama Sutra mengatakan, jika ada sedikit saja kemelekatan maka ini adalah kondisi batin Mara.  

Bagaimana yang disebut dengan kondisi batin Mara? Yakni yang menyebabkan dirimu jadi risau, timbul kecurigaan dan keraguan, membuatmu berkhayal, membeda-bedakan, melekat.

Jika cobaan datang dan anda tidak timbul khayalan, perbedaan dan kemelekatan maka anda sudah mencapai KeBuddhaan. Apa tujuan kita melafal Amituofo? Pikiran terfokus tak tergoyahkan, hati tidak tersesat. Jika timbul khayalan, perbedaan dan kemelekatan maka dua kalimat tersebut jadi hancur.

Maka itu, Buddha dan Bodhisattva takkan sering muncul, karena jika selalu muncul, pasti akan timbul khayalan, perbedaan dan kemelekatan, “Buddha dan Bodhisattva senantiasa menjagaku dan tidak menjaga kalian”, bukankah ini sudah timbul perbedaan dan kemelekatan?

Maka itu Buddha dan Bodhisattva tidak datang karena maha maitri maha karuna. Anda suka mujizat dan kemampuan gaib, maka Mara mudah mencari kesempatan, sering menyamar dan menjelma untuk mengacaukan pikiran sucimu.

Setelah mengerti akan kenyataan ini, maka tak peduli Buddha maupun Mara, semuanya tak perlu dipedulikan, selamanya menjaga kesucian hati sendiri.  




問:念佛時,佛號念不起來的時候,會聽到空中有種音樂伴奏念佛的聲音來提醒念佛,請開示。

答:不管什麼境界現前,一概不理會,就是好境界,這個原則一定要記住。《楞嚴經》講,如果稍稍執著都是魔境界。魔境界是什麼?讓你生煩惱、生疑惑,讓你起妄想、分別、執著。如果境界現前,你不生妄想、分別、執著,你已經成佛了。我們念佛目的何在?一心不亂,心不顛倒。你如果起妄想、分別、執著,這兩句就全毀了。

  因此,佛菩薩不會常常現前,因為常常現前,你一定生妄想、分別、執著,「佛菩薩常常照顧我,不常常照顧你們」,這不就是起分別、執著嗎?所以,佛菩薩不來是大慈大悲。你喜歡感應、神通,魔就得其便,常常示現擾亂你的清淨心。你了解事實真相後,不管是佛、是魔,一概不理會,永遠保持自己的清淨心。21-090-0080