Senin, 07 April 2014

Permasalahan Melatih Diri 05




Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri 05

Pertanyaan :

Kegemaran akan harta benda, rupa, ketenaran, makanan dan tidur, tidak terputus sampai tuntas, apakah dengan demikian juga bisa terlahir ke Alam Sukhavati?

Master Chin Kung Menjawab :

Tentu saja bisa terlahir ke Alam Sukhavati, ini disebut membawa serta karma terlahir ke Alam Sukhavati, jika sudah dilenyapkan hingga tuntas, maka tidak membawa serta karma lagi ke sana. Meskipun tidak memutuskannya hingga tuntas, anda harus bisa mengendalikannya,  jangan biarkan dia muncul, jika dia muncul maka akan menciptakan rintangan. Saat menjelang ajal, Buddha Amitabha datang menjemputmu, anda masih teringat si A meminjam uangmu dan belum melunasinya, jika begini bagaimana bisa terlahir ke Alam Sukhavati?

Maka itu, harus memiliki kesanggupan untuk mengendalikan kekotoran batin. Seorang praktisi dalam menghadapi masalah demikian seharusnya makin merasa hambar semakin baik, bagi diri sendiri pasti ada manfaatnya, jika terlampau melekat, pasti akan menjadi rintangan bagi diri sendiri.


問:財色名食睡沒有斷盡,請問可否往生?

答:當然可以往生,這是帶業往生,斷盡就不帶業了。雖然沒有斷盡,你要有能力把它控制住,不能讓它發作,它發作就會造成障礙。臨命終時,阿彌陀佛來接引你,你還想到某人欠錢未還,這怎麼能往生?所以,一定要有能力把煩惱控制住。學佛的人對這些事情愈淡薄愈好,對自己決定有利益,如果過分執著,一定會造成障礙。21-090-0083