Jumat, 28 Maret 2014

Pelimpahan Jasa 11



Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa 11

Pertanyaan :

Apakah abu kremasi boleh diletakkan di pagoda Buddha?

Master Chin Kung Menjawab:

Tentu saja boleh. Di dalam pagoda ada memuja Buddha dan Bodhisattva, kondisinya sungguh bagus, jangan abaikan kesempatan ini. Ini adalah tempat menaruh abu kremasi yang paling ideal. Selama beberapa tahun ini kami juga memikirkan masalah ini, vihara juga mendirikan pagoda, di dalam pagoda diletakkan abu kremasi, vihara ini dapat memberi manfaat baik bagi yang hidup maupun yang telah meninggal dunia.

“Singapore Jushilin Lay Buddhists Society”, adalah sebuah vihara yang telah memiliki sejarah selama lebih dari 60 tahun, lantai tiga diperuntukkan bagi peletakkan papan sembahyang, setiap hari banyak umat yang datang membaca sutra, membaca syair pertobatan, melimpahkan jasa pada almarhum, bahkan tidak pernah berhenti, meskipun papan sembahyang letaknya di mana saja, juga bisa mendapat percikan manfaat dari Buddha Dharma. Terutama dua hingga tiga tahun belakangan ini setiap hari ada kegiatan berceramah, melafal Amituofo tanpa henti, banyak kejadian mujizat yang tak terbayangkan,   banyak umat yang langsung menyaksikannya dengan mata kepala sendiri, dan juga mendengarnya secara langsung. 
   



問:請問往生者的骨灰是否能放在佛塔中,如法不如法?

答:如法。塔裡面供佛、供菩薩,磁場非常好,有這種機會不要放過,這是最理想的安放骨灰之處。我們在很多年前也想到這個問題,道場建塔,塔裡面放置骨灰,這個道場是存亡兩利。

  「新加坡佛教居士林」是一個有六十多年歷史的道場,三樓供奉牌位的這一間,每天都有許多人在誦經、拜懺、超度亡靈,幾乎沒有中斷過,亡靈牌位供在那裡也沾到佛法的利益。尤其兩、三年來,這個道場每天講經、念佛不間斷,許多感應的事情都不可思議,這是許多同修親眼所見、親耳所聞。21-090-0089