Sabtu, 05 April 2014

Melafal Amituofo 31



        Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo 31

        Pertanyaan :

Sewaktu melafal Amituofo sering melihat “Tiga Suciwan Alam Sukhavati”.  Apakah kondisi ini baik atau tidak?

       Master Chin Kung Menjawab :

Di dalam Surangama Sutra, Buddha mengajari kita, meskipun pintu Dharma apapun yang kita latih, pasti ada mujizatnya, ada kondisi yang muncul, di dalam samadhi juga ada kondisi. Saat kondisi muncul, kita jangan mempedulikannya, maka akan jadi kondisi yang bagus; tetapi sebaliknya jika melekat padanya, maka ini akan menjadi kondisi Mara.

Buddha mengajari kita sebuah prinsip : “Segala sesuatu yang memiliki rupa adalah khayalan semu”, melihat seperti tidak melihat, maka ini adalah kondisi batin yang bagus. Jika ada kondisi yang muncul, berarti ketrampilan melatih dirimu ada mengalami kemajuan. Tetapi kuncinya adalah tidak melekat, senantiasa menjaga kesucian hati, melindungi kebijaksanaan. Karena apabila anda melekat, maka akan timbul perbedaan, dengan adanya perbedaan dan kemelekatan maka anda segera mundur dan jatuh.



問: 念佛時常看到西方三聖。請問此為好的境界或是不好的境界?

答:《楞嚴經》中,佛教導我們,無論修學任何法門,的確有感應、有境界,定中也有境界。境界現前時,我們不去理會,便是好境界;如果著相,就變成魔境界。佛教導我們一個總原則:「凡所有相,皆是虛妄」,見如不見便是好境界。如果有境界現前,證明你功夫得力。但關鍵之處是不執著,永遠保持清淨心,保持智慧。因為如果你執著,便有分別,有分別、執著立刻就退墮了。21-058-0001